Macam-macam Kode Rahasia khusus Hp Nokia

Pernahkah anda tahu seperti apakah kode rahasia pada hp nokia? Mungkin ada yang pernah tahu, tapi pasti lebih banyak yang belum tahu tentang kode-kode rahasia ini daripada yang telah mengetahuinya, meskipun mereka adalah pemakai hp nokia yang sangat loyal sekalipun. Tidak heran sih, sebab kode-kode ini memang tidak pernah dipublikasikan sama sekali, bisa jadi hanya tukang service hp yang tahu mengenai kode-kode rahasia ini (khusus untuk hp merk nokia).
kode rahasia hp nokia

Lalu, jika ada pertanyaan, untuk apa sih kode-kode rahasia tersebut? Apakah untuk kejahatan? Tentu bukanlah, kode-kode tersebut memiliki fungsi positif kok, yakni untuk mengetahui jati diri dari hp (hp nokia) yang anda miliki saat ini, seperti nomer IMEI ponsel, versi software yang digunakan pada hp dll.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin tahu kode-kode rahasia tersebut, anda bisa melihatnya di bawah ini. Oia kode ini hanya bisa untuk hp nokia lho.., sedangkan untuk hp merk lain, belum kami coba.

*#06# berfungsi untuk mengetahui nomer IMEI ponsel

*#92702689# untuk mengetahui Serial Number hp, Tanggal pembuatan hp, tanggal pembelian, dan tanggal service terakhir.

*#0000# untuk menampilkan versi software pada ponsel. (Baris pertama adalah versi software yang digunakan pada ponsel, baris kedua adalah tanggal pembuatan softwarenya, sedangkan baris ketiga adalah tipe kompresi yg digunakan pada ponsel), tapi jika ponsel anda tidak merespon kode *#0000# ini, anda bisa mencoba kode alternatifnya yakni *#9999#

*#30# berfungsi untuk menampilkan ‘private number’ yang melakukan panggilan ke ponsel kita

*#73# untuk mengatur ulang timer ponsel (pada hp-hp tertentu)

*#7780# untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan default (pengaturan pabrik)

*#2640# untuk menampilkan kode keamanan ponsel.

*#7760# untuk mengetahui kode pabrikan (kebanyakan hanya bisa pada ponsel tipe lama).

*3370# untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ENHANCED FULL RATE Codec yakni mengaktifkan dan menonaktifkan kualitas suara terbaik dari ponsel. (tidak untuk hp-hp Symbian)

*#4720# untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Hall Rate Codec (kualitas suara rendah).

*#21# untuk memeriksa nomer panggilan “All Calls” yang telah dilakukan

*#746025625# berfungsi untuk menampilkan status SIM Clock pada ponsel. (khusus untuk hp yang mendukung fitur penghemat daya).

Oia, kode-kode rahasia tersebut juga bisa sangat berguna ketika anda berkeinginan untuk membeli hp nokia bekas lho. Kan dengan kode-kode tersebut anda bisa mengetahui dan mencocokkan nomer serial dan nomer IMEI hp akan anda beli dengan nomer seri dan nomer IMEI yang tertera di dus-nya. Jadi anda tidak sampai tertipu dengan hp nokia palsu.