Review Mengenai Spesifikasi Fitur dan Harga Hape Samsung Galaxy Young S6310

Dari sekian banyak jenis smartphone yang ada di pasaran saat ini, mungkin hape Samsung Galaxy Young S6310 ini merupakan salah satu smartphone yang desainnya cukup menarik. Tidak seperti kebanyakan smartphone, hape yang dipasaran dibanderol dengan harga 1,3 jutaan ini memiliki tampilan yang futuristik mengesankan modernitas. Tapi sayangnya, bagi anda yang menginginkan hape dengan dua slot kartu SIM, anda harus sedikit kecewa sebab hape ini hanya menyediakan 1 slot kartu SIM GSM saja. Tapi anda tidak perlu khawatir, meskipun hape ini hanya memiliki 1 slot kartu SIM, tapi hape yang memiliki 4 pilihan warna yakni hitam, putih, merah dan silver ini dibekali dengan fitur-fitur anyar yang tergolong cukup mantap. Ingin tahu seperti apa spesifikasi fiturnya? Simak ulasannya di bawah ini:
Samsung Galaxy Young S6310

Spesifikasi Desain:
Meskipun sebagian casing hape Samsung Galaxy Young S6310 ini terbuat dari bahan plastik, tapi tampilan desainnya bisa dibilang cukup menarik. Daya tarik tersebut dapat dilihat dari bentuk oval dan lekukan pada casingnya. Ditambah lagi dengan kehadiran aksen logam di kedua sisi dan di bagian bawah ponsel, mampu memberikan konstribusi terhadap baguanya tampilan desain hape ini. Selain tampilannya yang futuristik, hape ini juga dibuat dengan ukuran dimensi yang pas yang sesuai dengan ukuran genggaman kita yakni sebesar 109.4 x 58.6 x 12.5 mm dan dengan bobot seberat 112 gram.

Spesifikasi Layar:
Hape Samsung Galaxy Young S6310 dibekali dengan layar touchscreen berukuran 3.27 inci yang memiliki kemampuan multitouch sehingga mampu memudahkan para penggunanya untuk zooming ataupun membuka berbagai aplikasi di dalamnya. Sedangkan untuk mendukung kinerja grafisnya, hape ini mengandalkan GPU Adreno 200.

Spesifikasi Sistem Operasi:
Untuk sektor sistem operasi, Samsung Galaxy Young S 6310 dibekali dengan sistem operasi android versi v4.1.2 Jelly Bean.

Spesifikasi Hardware:
Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Young S6310 dibekali dengan prosesor single core ARMv7/Cortex A5 berkecepatan 1 GHz yang disokong dengan RAM sebesar 768 MB. Dan untuk sektor ruang penyimpanan, hape ini dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB dan ditambah dengan memori eksternal yang masih bisa diupgrade menjadi 64 GB. Setelah memori penyimpanan, sekarang beralih pada sektor kelistrikan. Untuk sektor kelistrikan, hape Samsung Galaxy Young S6310 menggunakan baterai Li-Ion 1300 mAh.

Spesifikasi Konektifitas:
Dengan memperhitungkan daya mobilitas yang tinggi dari para pengguna, pihak samsung membekali hape ini dengan beragam konektifitas yang dapat dipilih oleh para pengguna. Untuk masalah koneksi internet, pihak samsung membekali hape ini dengan GPRS/EDGE dan Wifi. Sedangkan untuk sarana transfer data, Samsung Galaxy Young S6310 dibekali dengan bluetooth dan micro-USB.

Spesifikasi Kamera:
Pihak samsung hanya membekali hape Samsung Galaxy Young S6310 dengan 1 buah kamera, yakni kamera utama saja yang memiliki resolusi sebesar 3,15 MP (2048 x 1536 piksel). Sebenarnya, ukuran resolusi kameranya sudah tergolong bagus, hanya saja pihak samsung tidak menyertakan LED Flash dan auto focus pada kamera hape ini sehingga jika pengguna ingin memotret sebuah gambar, harus benar-benar dipastikan gambar yang dibidik tidak bergerak agar hasil potretannya tidak nge-blur.

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Young S6310:
Kelebihan atau Keunggulan

  • Harganya masih terjangkau yakni berada dikisaran 1 jutaan
  • Tampilan desainnya menarik
  • Ukuran RAMnya cukup besar
  • Memiliki banyak pilihan warna yakni hitam, putih, merah dan silver

Kekurangan atau Kelemahan

  • Hanya memiliki 1 buah kamera
  • Tidak ada LED Flash dan auto focus pada kamera
  • Hanya memiliki 1 slot kartu SIM yakni slot kartu GSM