Ulasan Lengkap Tentang Hp LG Optimus L5 II Dual E455

Ponsel LG Optimus L5 II Dual E455 ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis smartphone yang beredar di pasaran saat ini. Sebagai sebuah smartphone, tentu hp ini memiliki banyak fitur-fitur canggih yang dapat memudahkan serta memanjakan para penggunanya. Tidak itu saja, ponsel yang di pasaran saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.300.000 – an ini juga memiliki kemampuan membaca dua SIM (GSM-GSM). Tapi sayangnya, Hp ini hanya memiliki fungsi dual on, tidak dual stand by. Artinya, meskipun mode SIM-nya sudah diaktifkan untuk kedua SIM, tapi pada saat salah satu digunakan untuk telepon, SIM satunya tidak bisa menerima panggilan masuk. 
Hp LG Optimus L5 II Dual E455

Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah ulasan tentang Hp LG Optimus L5 II Dual E455:

Warna Body atau warna casing
Pilihan warna untuk Hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini tergolong cukup banyak. Setidaknya ada 4 pilihan warna yang tersedia yakni black, white, pink dan titan.

Sumber Daya
Untuk urusan sumber daya, hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini mengandalkan baterai Lithium Ion 1700 mAh / Tipe : BL-44JH/3.8V

Ulasan mengenai desain luar
Hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini sangat cocok bagi anda yang menyukai sebuah hp yang slim. Sebab hp ini bisa dibilang cukup tipis, dimensinya hanya 118.4 x 62.2 x 9.2 mm. Selain tipis, hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini juga tergolong sebuah hp yang bobotnya ringan, beratnya kurang lebih hanya 100 gram. Dengan begitu, hp pintar ini cukup nyaman ketika digenggam dan tidak licin saat diletakkan, sebab bagian belakang hp LG Optimus L5 II Dual E455 dibuat dengan konsep berkontur micro hives.

Ulasan mengenai Layar
Untuk bagian layar, Hp LG Optimus L5 II Dual E455 dibekali sebuah layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4 inci dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kerapatan layar yang tergolong tinggi (yakni ~233 ppi pixel density) sehingga perpindahan layarnya terasa smooth dan tidak patah-patah.

Ulasan mengenai Hardware dan OS
Hp LG Optimus L5 II Dual E455 menggunakan sistem operasi berbasis Android v4.1.2 jelly bean. Dan dibekali dengan prosesor single core MTK6575 dengan clock speed 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB. Sedangkan memori internal pada Hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB dan memori eksternalnya bisa diupgrade hingga 32 GB. Adapun untuk sisi kualitas grafisnya, Hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini mengandalkan GPU adreno 200.

Ulasan mengenai Kamera
Hp LG Optimus L5 II Dual E455 berkamera tunggal yakni hanya memiliki 1 kamera tapi resolusinya lumayan besar. Resolusi kameranya sebesar 5 MP (2592 x 1922 piksel). Meskipun hanya memiliki satu kamera, tapi ponsel ini memiliki beragam settingan pada kameranya, yang paling menarik adalah adanya fungsi cheese shutter. Cheese shutter ini adalah pemotretan yang dapat dilakukan secara otomatis dengan hanya menyebut salah satu kata ‘cheese’, LG atau ‘Kimchi’.

Ulasan mengenai Koneksi dan Internet
Hp ini memiliki banyak pilihan koneksi antara lain seperti koneksi via bluetooth, USB, Wi-Fi, GPRS/EDGE. Selain itu, untuk internetan, hp ini dibekali browser HTML5 yang cukup cepat dalam menampilkan beragam situs yang kita buka. Bahkan, browser ini mampu menampilkan hingga 16 tabs.

Fitur-fitur lain yang ada di dalam Hp LG Optimus L5 II Dual E455
HSDPA ; Java MIDP ; GPS Internal ; Aplikasi navigator ; music player ; video player ; perekam video ; Radia FM ; document viewer ; google chrome ; opera mini ; quick memo.

Meskipun Hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini merupakan sebuah ponsel yang memiliki banyak fitur-fitur unggul tapi bukan berarti ponsel ini luput dari kekurangan. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Hp LG Optimus L5 II Dual E455 ini :

Kelebihan Hp LG Optimus L5 II Dual E455
  • Memiliki banyak pilihan warna
  • Desainnya tipis dan bobotnya ringan
  • Sistem operasinya sudah berbasis androis v4.1.2 Jelly Bean
  • Dual SIM
  • 3G
  • Ada fungsi cheese shutter pada settingan kameranya
Sedangkan kekurangan Hp LG Optimus L5 II Dual E455
  • Dual SIM-nya hanya dual on saja, tidak dual stand by
  • Tidak memiliki kamera sekunder
  • Ukuran RAM-nya tergolong kecil untuk fitur-fitur Jelly Bean
  • Kapasitas baterainya juga tergolong kecil untuk ponsel yang punya banyak aplikasi