SmartFren Andromax C | Smartphone Canggih dengan Harga Murah

Smartfren Andromax C merupakan salah satu smartphone yang fenomenal yang ada saat ini. Dikatakan fenomenal sebab harga hp dengan teknologi touchscreen ini tergolong sangat terjangkau terutama bagi para pengguna yang memiliki budget pas-pasan, yakni hanya dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan saja. Tetapi, meskipun banderol harganya murah, fitur dan kinerja ponsel pintar keluaran smartfren ini terbukti sangat istimewa. Bahkan beberapa fiturnya sekelas dengan fitur-fitur canggih yang hanya ada pada smartphone mahal dari berbagai vendor seperti nokia, samsung, sony dll. Penasaran seperti apakah  Smartfren Andromax C ini? Berikut ini adalah review mengenai spesifikasinya :
smartfren andromax c

Desain : 
Sekilas, desain handphone smartfren andromax C ini memang terlihat mirip dengan desain hp smartfren andro 4.0. Tetapi bila dilihat lebih teliti, sebenarnya ada sedikit perbedaan antara keduanya yakni keempat sudut pada hp smartfren andromax C ini dibuat sedikit membulat. Selain itu, backcover atau bagian belakang casingnya juga diberi lapisan doff. Hal tersebut ada baiknya juga mengingat pemberian lapisan doff pada backcover akan memberikan kenyamanan pada saat hp ini berada dalam genggaman. Selain tidak mudah jatuh, adanya lapisan doff tersebut membuat tampilan hp yang memiliki dimensi 124 x 64 x 11mm ini tidak mudah kotor yang diakibatkan oleh bekas sidik jari yang menempel. 

Display :
Dengan ukuran layar sebesar 4 inci dan dengan tingkat kerapatan pikselnya yang mencapai 233 piksel per inci, tampilan gambar pada layar smartphone smartfren andromax c ini terlihat cukup tajam (baik).

Kamera :
Dengan harga yang bisa dikatakan sangat murah, tentu kita tidak bisa berharap terlalu tinggi pada hape ini sebab pasti ada sisi kekurangan yang perlu dimaklumi. Sektor yang dirasa memiliki kekurangan tersebut adalah sektor kamera. Mengapa ? Jika dibanding tipe andromax lainnya, resolusi kamera pada Smartfren Andromax C ini tergolong kecil yakni hanya sebesar 2 MP. Jadi, untuk hasil jepretan di dalam ruangan biasanya kurang maksimal.

OS :
Meskipun sistem operasi (OS) pada Smartfren andromax C tidak unggul - unggul amat jika dibanding sistem operasi pada smartphone lainnya, tapi setidaknya OS yang dibenamkan pada smartfren andromax c ini yakni android versi ICS sudah dirasa cukup baik mengingat harganya yang tergolong sangat murah.

Hardware :
Inilah salah satu keunggulan dari Smartfren Andromax C. Ponsel keluaran smartfren ini menggunakan prosesor dualcore dengan kecepatan mencapai 1 GHZ. Selain itu, hp ini memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar juga yakni sebesar 4 GB. Tentu hal ini tidak mungkin kita temui pada hape lain yang banderolnya hanya sekitar 600 ribuan.

Konektifitas :
Selain hardware, sektor konektifitas ini juga merupakan sektor yang menjadi unggulan hape smartfren andromax C ini. Konektifitas pada Smartfren andromax C dibilang unggul sebab ponsel ini menyediakan dua slot kartu (SIM Card) di dalamnya. Tidak seperti hape murah lainnya yang hanya bisa menggunakan kartu GSM-GSM saja, di smartphone ini, para pengguna bisa menggunakan SIM Card GSM dan CDMA secara bersamaan.

Fitur-fitur lain dari SmartFren Andromax C :
3G , Touchscreen , WiFi , Bluetooth , Browser , Java MIDP , Aplikasi Navigator , Kamera , Memori eksternal hingga 32 GB , Email , Music Player , Video Player , Video Recorder , OS Terbuka , Radio FM

Kelebihan dan Kekurangan Smarfren Andromax C :
Kelebihan :

  • Harganya sangat terjangkau (murah)
  • Ukuran layar cukup lebar ( sebesar 4 inci)
  • Prosesor yang lumayan bagus (Dual Core 1GHz)

Kekurangan :

  • OS nya ketinggalan ( masih menggunakan android versi ICS)
  • Hanya ada satu kamera (kamera utama) dengan resolusi yang masih tergolong kecil ( sebesar 2 MP)
  • Tidak ada GPS Internalnya