Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Mega 6.3

Samsung Galaxy Mega 6.3 merupakan salah satu smartphone yang berbanderol lumayan mahal di pasaran yakni sekitar 5 jutaan. Tapi, dengan tingginya harga tersebut pasti ada banyak fitur-fitur unggulan yang ditawarkannya dan tentunya pula, fitur-fitur unggulan tersebut pasti sulit ditemukan pada smartphone-smartphone lainnya. Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy Mega 6.3 adalah adanya S Translator. S Translator adalah sebuah aplikasi khusus yang berfungsi sebagai penerjemah bahasa. Dan asyiknya lagi, S Translator mampu menerjemahkan bahasa menggunakan media tulis maupun suara. Selain menawarkan fitur-fitur unggulan, Samsung Galaxy Mega 6.3 juga unik dalam spesifikasinya. Tahukah anda bagaimanakah spesifikasi dari Samsung Galaxy Mega 6.3? berikut ini ulasannya:
Samsung Galaxy Mega 6.3

Spesifikasi Desain:
Bila dibandingkan dengan seri pendahulunya, ukuran bodi hape Samsung Galaxy Mega 6.3 ini sedikit lebih besar. Ukuran dimensinya sebesar 167.6 x 88 x8 mm dan dengan bobot seberat 199g. Disamping itu, sekilas, desain hp ini memang tergolong sederhana, tapi tetap masih terkesan stylis. Warna bodinya dibalut dengan warna hitam dan hitam bermotif pada bagian belakang casingnya.

Spesifikasi Layar:
Seperti kebanyakan layar smartphone, layar pada Hape Samsung Galaxy Mega 6.3 ini juga menggunakan teknologi touchscreen. Bahkan teknologi layar yang digunakan pada smartphone ini sangat bisa diandalkan. Di samping itu, Samsung Galaxy Mega 6.3 ini juga memiliki layar yang lumayan besar ukurannya, yakni sebesar 6.3 inci. Tentu bukan ukuran yang kecil mengingat hampir semua smartphone yang ada di pasaran saat ini ukuran layarnya di bawah itu. Tapi, besarnya ukuran layar tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan bagi penggunanya. Kelebihannya adalah pengguna akan lebih mudah dalam mengoprasikannya, sebab dengan bidang layar yang luas tentu akan terasa mudah untuk mengetik ataupun melakukan hal lain dengan hape ini. Sedangkan kekurangannya adalah hape rawan jatuh dari genggaman jika pengguna hanya menggunakan satu tangan ketika mengoprasikannya. Mengapa? Penyebabnya adalah ukuran layar yang besar tersebut melebihi daya tampung genggaman kita.

Spesifikasi Sistem Operasi (OS):
Sistem operasi Samsung Galaxy Mega 6.3 dibekali dengan Sistem operasi android teranyar yakni Android 4.2.2 Jelly Bean yang dibalut dengan interface andalan samsung yakni TouchWiz.

Spesifikasi Hardware:
Samsung Galaxy Mega 6.3 menggunakan Chipset Dual Core berkecepatan 1,7GHz. Meskipun tidak bisa dibilang jelek, prosesor Dual Core yang dipakai di ponsel ini sebenarnya masih kurang mengingat ponsel ini merupakan golongan smartphone dengan harga selangit.Meskipun begitu, untuk menutupi kekurangan tersebut dan demi kelancaran kinerjanya, pihak samsung membekalinya dengan RAM yang tergolong besar yakni sebesar 1.5 GB. Sedangkan untuk memori penyimpanannya, hape ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar. Samsung Galaxy Mega 6.3 dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB yang dapat dipakai sebesar 12 GB. Selain itu, jika pengguna masih membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, hape ini juga support memori eksternal yang dapat diupgrade hingga 64 GB. Sedangkan untuk sektor daya listrik, para pengguna tidak perlu khawatir, sebab hape ini menggunakan baterai lithium ion berdaya cukup besar yakni sebesar 3200 mAh.

Spesifikasi Kamera:
Samsung Galaxy Mega 6.3 dibekali dengan 2 kamera yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan gambar momen-momen tertentu, yakni kamera depan sebesar 1.9 piksel dan kamera belakang sebesar 8 piksel. Dengan kamera belakang yang besar tersebut, tentu dapat menghasilkan kualitas foto yang sangat baik, baik untuk foto indoor dan terlebih foto outdoor. Selain dapat digunakan untuk memotret dengan hasil yang baik, kamera pada ponsel ini juga dapat digunakan untuk perekaman video yang sama baiknya. Bahkan kamera Samsung Galaxy Mega 6.3 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi FullHD 1080p berkecepatan 30 framerate per second. Oleh sebab itu, banyak orang bilang sektor ini merupakan sektor unggulan dari ponsel keluaran samsung ini.

Spesifikasi Konektifitas:
Hape ini dilengkapi dengan sejumlah konektifitas lazimnya smartphone-smartphone lain pada umumnya, yakni adanya bluetooth, WiFi, Micro-USB dan chip NFC yang dapat digunakan sebagai media bertukar data. Selain itu, hape yang memiliki 3 pilihan warna yakni putih, hitam dan plum purple ini juga mendukung 3G HSDPA sehingga anda bisa menjelajah internet dengan koneksi yang sangat cepat yakni berkecepatan maksimal 21Mbps.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Mega 6.3 :
Kelebihan atau Keunggulan

  • Menggunakan sistem operasi teranyar yakni android 4.2.2 Jelly Bean
  • Ukuran layarnya lebar yakni berukuran sebesar 6.3 inci
  • Kamera belakang besar yakni sebesar 8 MP
  • Adanya translator bahasa
  • Terdapat aplikasi TripAdvisor yang berguna untuk membatu anda menentukan tempat-tempat yang ingin anda kunjungi seperti tempat rekreasi, restoran, hotel hingga jadwal penerbangan.

Sedangkan kekurangan atau kelemahan Samsung Galaxy Mega 6.3 adalah

  • Harganya yang dinilai banyak kalangan masih mahal yakni sekitar 5 jutaan
  • Slot kartunya hanya satu
  • Prosesornya masih dinilai kecil untuk ukuran smartphone berharga mahal
  • Tidak ada radio FMnya