Cara Membeli Iphone Bekas Berkualitas

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika Iphone merupakan sebuah gadget yang kaya akan fitur-fitur canggih di dalamnya. Dan tentunya, fitur-fitur canggih tersebut diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan pekerjaan para penggunanya. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang berkeinginan memiliki gadget ini, tapi apa daya tidak semua orang diantara kita memiliki budget cukup untuk membelinya.

Nah bagi anda yang berkeinginan untuk memiliki sebuah Iphone tapi budgetnya pas-pasan, mempertimbangkan untuk membeli sebuah Iphone bekas atau second bisa jadi merupakan pilihan yang bijak. Mengapa demikian? Sebab, selain untuk membeli Iphone, uang yang ada (bagi yang berdana pas-pasan) masih harus dibagi untuk pos-pos penting lainnya bukan...
Cara membeli Iphone bekas berkualitas

Selain itu, membeli sebuah Iphone bekas tidak selamanya salah lho, sebab jika kita mengetahui caranya malahan kita akan mendapatkan Iphone berkualitas beserta fitur canggihnya dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi sudah tahukah anda bagaimana cara membeli Iphone bekas yang berkualitas?

Yuks simak Tips memilih Iphone bekas yang berkualitas di bawah ini sebelum anda memutuskan untuk membelinya:

1. Periksa keaslian Iphone yang hendak anda pilih. Anda bisa memeriksa serial number dan imeinya terlebih dahulu, jika setelah anda cocokkan dan ternyata cocok berarti tahap pertama sudah lulus.

2. Jika anda masih ragu akan keaslian Iphone yang hendak anda beli itu, anda masih bisa menyiasatinya dengan cara membawa laptop yang sudah diinstall dengan aplikasi iTunes pada saat anda membelinya. Lalu sambungkan Iphone tersebut ke laptop yang anda bawa tadi. Jika terdeteksi oleh iTunes, sudah dapat anda pastikan jika Iphone yang hendak anda beli tersebut asli.

3. Setelah terbukti keasliannya, kemudian anda periksa kondisi layarnya. Pastikan tidak ada cacat pada bagian layar Iphone yang hendak anda beli. Selain itu, anda harus pastikan tingkat responsifitas layar Iphone yang akan anda beli tersebut masih baik ketika menerima sentuhan.
Periksa tombol home pada Iphone yang akan anda beli dengan cara menekannya. Pastikan tombol home tersebut bekerja dengan baik. Jika tombol home kurang enak ketika anda tekan, sebaiknya tinggalkan Iphone tersebut dan pilih Iphone yang lain. Sebab tombol ini memiliki fungsi yang sangat penting nantinya.

4. Periksa fitur-fiturnya, seperti kamera, speaker, WiFi dan fitur standart lainnya. Pastikan semua fiturnya masih bekerja seperti semestinya.

5. Cek apakah ada memori eksternalnya atau tidak. Jika Iphone yang akan anda beli tersebut menyediakan slot memori eksternal, sebaiknya anda batalkan untuk membelinya. Mengapa? Kan lebih baik? Tidak, Iphone yang menyediakan slot memori eksternal seperti microSD, itu berarti Iphone tersebut adalah Iphone tiruan atau Iphone palsu. Sebab, sampai saat ini, pihak Iphone tidak pernah menyertakan slot memori eksternal dalam membuat produknya, melainkan hanya menggunakan memori internal tak terkecuali semua versinya.

6. Dan yang terakhir, kalau bisa jangan pilih Iphone jenis SU, tapi pilihlah Iphone berjenis FU. Apa SU dan FU itu? SU adalah Software Unlock, maksudnya adalah jika Iphone yang hendak anda beli tersebut adalah Iphone SU, itu berarti Iphone tersebut tidak bisa langsung dipasangi dengan SIM Card provider lokal, sebab Iphone tersebut terkunci oleh carrier negara asalnya. Dan agar Iphone tersebut bisa dipasangi dengan kartu SIM lokal, Iphone tersebut harus melalui proses unlock yang sedikit menyusahkan terlebih dahulu. Sedangkan jika Iphone yang hendak anda beli tersebut adalah Iphone jenis FU (factory Unlock), Iphone tersebut bisa langsung dipakai dengan menggunakan SIM Card lokal. Selain itu, Push Notification juga bisa langsung berjalan dengan baik pada Iphone jenis FU ini.

Dengan menerapkan cara membeli Iphone bekas di atas, itu berarti anda menjadi lebih selektif dalam memilihnya. Dan tentunya, kemungkinan besar anda pasti akan mendapatkan Iphone bekas sesuai dengan yang anda harapkan (yang berkualitas tentunya).